Monday, October 27, 2008

>Nulis Lagi


Bulan ini aku mendapatkan kiriman sebuah buku bunga rampai dalam rangka 25 tahun KMHD UGM. Di buku itu ada tulisanku di halaman 95-102. Senang banget aku bisa nulis lagi. Ada kepuasan yang tertumpahkan di sana. Dan lebih senang lagi ketika temen-temen geologi ugm 2000 berencana menerbitkan buku angkatan. Aku kebagian menulis tentang kehidupan masyarakat Yogyakarta dari sudut mahasiswa pendatang. Untuk itu aku perlu responden untuk diwawancarai, tertulis tentu saja. Aku sudah bikin daftarnya. Kebetulan 70 mahasiswa geologi ugm 2000 berasal dari Aceh sampai Papua sehingga mempermudah tugasku. Judul dan kerangka tulisan aku dah buat. Yang perlu dicermati adalah tenggat waktu. Berhubung teman-teman sudah bekerja sehingga perlu komunikasi yang intensif biar rencana tak berantakan. Aku sendiri bakal menemui kesulitan lantaran tenggat pengumpulan jawaban para responden dipatok 15 Nopember 2008. Padahal tanggal segitu aku berada di lokasi dan akan melakukan flying camp drilling. Tapi semoga saja sebelum tanggal segitu banyak yang sudah terkumpul dan koneksi internet di site office sudah lancar lagi.

No comments: