Friday, November 28, 2008

>Karl May


Phsaw!
Ini adalah ungkapan khas Karl May. Semenjak aku membaca "Dan Damai di Bumi!" aku menjadi tergila-gila oleh Karl May. Cuti kemarin aku menyempatkan berburu buku-bukunya. Di Toga Mas Denpasar dan Toga mas Jogja aku cuma bisa mendapatkan Winnetou I, III, dan IV (aku dah punya yang seri II). Dan Kara Ben Nemsi II dan III (seri I sedangkan seri IV dan V akan terbit).

Buku-buku itu berkisah petualangan menjelajahi bumi. Sungguh membangkitan imaji. Berpetualang ke negeri-negeri seberang yang mustahil aku jelajahi. Ingin rasanya seperti Agustinus Wibowo yang ber-backpacker menjelajahi dunia lalu menuliskannya di KOMPAS. Buku-buku itu menjadi temanku dalam kesendirian di hutan. Kenapa aku suka cerita petualangan? Mungkin karakterku yang lebih suka berada di luar rumah yang menjadi alasan. Ini pula yang menyebabkan aku menyukai kerja di lapangan, selain alasan finansial, tentu saja hehe...

No comments: