Monday, March 24, 2008

>kota bekantan







Akhirnya impianku menjejaki keempat kota di Kaltim terwujud juga. Setelah Balikpapan, Samarinda, dan Bontang seminggu ini aku ada di Tarakan. Tarakan ini sebuah pulau sekaligus kotamadya. Info detilnya bisa dilongok di www. tarakan.go.id. Nggak sampe 30 menit waktu yang dibutuhkan buat mengelilingi jalanan kota Tarakan. Aku terkesan dengan kota ini. Bersih dan rapi. Nggak ada pengamen, pengemis, dan gelandangan berkeliaran di jalanan.






Aku mengunjungi hutan konservasi bakau dan bekantan. Cukup bayar seribu rupiah aku bisa menikmati suasana hutan bakau. Ada jembatan dari kayu yang memudahkanku berkeliling. Tempatnya adem. Enak buat pacaran hehe....Berwisata pantai ada juga. Bersama rekan-rekan kantor aku pesta bakar ikan di pantai Amal. Dari pusat kota ga sampai 30 menit jarak tempuhnya. Nongkrong ala anak muda sambil berselancar di dunia maya bisa aku nikmati di Taman Oval Ladang. Bisa berhot spot ria sampai mati, gratis. Tapi kalau masuk taman aku harus bayar seribu rupiah. di taman ada gazebo, tempat bermain, ayunan, dan air mancur. tempatnya bersih dna terawat. Kalau lapar atau haus tinggal pesan saja, ada penjual aneka panganan dna minuman. Harga terjangkau.






Aku mencoba berwisata kuliner. Tapi tak banyak tempat yang menarik buatku. Makan di warung nelayan yang menyajikan masakan khas Pattaya, Thailand, sangat menarik buatku. Aku pesan Tom Yam Udang. Cukup lama aku menunggu pesananku diantar. Maklum saban malam tempat ini selalu ramai didatangi pelanggan. Setelah 3o menit akhirnya pesananku datang juga. Hmmm....mak nyuss. Udangnya besar-besar. Kuahnya segar. Nasinya satu bakul. Kenyang deh. Kusudahi makan malamku itu dengan segelas jus melon. Untuk itu semua aku cuma bayar Rp 20.000,00. Murah, kan?






No comments: